Asuransi Jiwa Indonesia I Love Life: Inilah 3 Hal yang Menyebabkan Klaim Asuransi Ditolak


Memiliki asuransi memang sudah terbukti akan memberikan banyak sekali manfaat untuk Anda. Salah satunya adalah untuk memberikan perlindungan di masa yang akan datang. Salah satunya adalah memiliki asuransi jiwa. Dengan memiliki asuransi jiwa maka Anda tidak perlu lagi cemas untuk memikirkan kondisi keuangan keluarga Anda bila suatu saat Anda meninggal dunia atau kecelakaan yang mengakibatkan Anda cacat. Tidak hanya itu saja, apabila kita memiliki asuransi kesehatan, maka kita tidak perlu lagi pusing untuk memikirkan biaya berobat yang semakin mahal dan selalu mengalami kenaikan setiap tahunya. Uang yang Anda simpan juga tidak akan hilang dan akan tetap aman. Apabila Anda berkeinginan untuk mendaftar asuransi jiwa, asuransi jiwa Indonesia I Love Life adalah pilihan yang terbaik.

Dengan menggunakan asuransi jiwa selain bisa digunakan untuk menyelamatkan keadaan bila suatu saat Anda cacat atau meninggal dunia, keluarga Anda tidak akan menghadapi masalah keuangan yang terlalu sulit. Selain itu, asuransi jiwa juga bisa menjadi salah satu jaminan untuk menyelamatkan masa pendidikan anak Anda yang mungkin bisa disebabkan oleh berbagai macam resiko yang bisa mengganggunya. Tetapi yang menjadi masalah adalah tidak semua pengajuan asuransi jiwa bisa diterima oleh perusahaan yang menyediakan produk asuransi jiwa. Pada kenyataannya tidak sedikit klaim dan pengajuan asuransi yang ditolak. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui yang menjadikan klaim Anda di tolak:

1. Alasan Pengecualian

Anda juga harus tahu dan paham bahwasanya perusahaan yang menyediakan layanan asuransi jiwa tidak akan sembarangan menolak pengajuan klaim yang Anda ajukan. Ada berbagai macam alasan yang cukup logis kenapa klaim di tolak. Salah satunya adalah karena alasan pengecualian. Dengan begitu Anda harus memahami apa saja yang menjadi pengecualiannya sehingga Anda bisa lebih mudah untuk mengajukan klaim, dan pengajuan Anda bisa diterima.

2. Waktu Tidak Tepat

Dalam proses pengajuan atau klaim sebuah asuransi jiwa, ada waktu yang memang benar-benar harus Anda perhatikan. Bilamana saat Anda mengajukan klaim dan pada saat itu kondisi kesehatan Anda sedang buruk atau bahkan cacat, serta usia lanjut maka besar kemungkinan klaim Anda akan ditolak oleh pihak asuransi. Maka dari itu, saat badan Anda masih sehat, segeralah untuk mendaftar menjadi nasabah asuransi jiwa sehingga klaim asuransi Anda kesempatan untuk di setujui juga semakin besar.

Hal lain mengenai klaim asuransi jiwa yang perlu Anda ketahui adalah, bahwa asuransi jiwa tidak akan pernah menanggung kematian yang biasanya disebabkan oleh kesalahan secara pribadi dari pemegang polis tersebut. Seperti contohnya adalah saat pemegang polis meninggal dunia karena bunuh diri. Atau bisa juga disebabkan karena pemegang polis melakukan olahraga yang cukup ekstrim seperti mendaki gunung, terjun payung dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga perlu tahu biasanya pihak yang menyediakan produk asuransi jiwa juga akan melakukan tindakan pengecualian apabila pemegang polis melakukan tindakan kriminal. Biasanya perusahaan dalam proses pengecualian juga didasarkan pada profesi orang yang memegang polis. Dengan menjadi nasabah asuransi jiwa Indonesia I Love Life, Anda bisa mendapatkan asuransi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Selain itu, sebagai nasabah yang cerdas karena memilih asuransi I Love Life maka Anda juga bisa mendapatkan manfaat proteksinya secara maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Asuransi Jiwa Indonesia I Love Life: Inilah 3 Hal yang Menyebabkan Klaim Asuransi Ditolak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel