Tanya Jawab Dokter Kecantikan Seputar Perawatan Wajah yang Benar


Dokter kecantikan merupakan jasa dokter yang banyak dicari oleh pasiennya. Dokter jenis ini mempunyai tugas untuk dapat meningkatkan penampilan seseorang dengan menggunakan prosedur medis yang aman. Dokter kecantikan bisa untuk menggunakan prosedur kosmetik minimal dan juga non invasif dan mempunyai manfaat untuk dapat mencegah, mengurangi, menghilangkan tanda penuaan, dan juga membuat kulit wajah pasiennya menjadi seperti yang diinginkan.

Untuk mendapatkan wajah yang sesuai dengan harapan, dokter juga bisa melakukan berbagai perawatan wajah dengan menggunakan perawatan yang cocok untuk tujuan tersebut. Sebelum melakukan perawatan wajah, pastikan Anda menggunakan jasa dokter kecantikan yang profesional agar dapat menghindari efek samping yang dapat berbahaya. Selain itu Anda juga tanya jawab dokter kecantikan terlebih dahulu untuk memilih jenis perawatan yang cocok dari berbagai perawatan wajah yang disediakan seperti berikut ini:

1. Chemical peeling

Perawatan wajah pertama yang bisa dipilih untuk prosedur medis kecantikan wajah adalah chemical peeling. Perawatan ini mempunyai manfaat utama dapat untuk menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, dan juga kerutan yang ada di kulit wajah. Prosedur chemical peeling ini bisa menggunakan bahan kimia yang bermanfaat untuk dapat membantu proses pengelupasan lapisan kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah, muda, dan halus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga bisa untuk memadukan perawatan wajah chemical peeling dengan perawatan wajah lainnya.

2. Dermabrasi

Perawatan wajah selanjutnya yang bisa didapatkan adalah dermabrasi. Perawatan ini mempunyai manfaat untuk mengangkat sel kulit mati seperti pada chemical peeling, akan tetapi mempunyai prosedur yang berbeda. Manfaat dari melakukan perawatan dermabrasi adalah dapat untuk menghilangkan bekas jerawat, berkas luka, dan juga kerutan yang ada di wajah. Dimana untuk prosedur perawatan dermabrasi adalah dapat menggunakan alat khusus yang bermanfaat untuk mengikis permukaan kulit dengan sebelumnya pasien diberikan anestesi atau obat penenang terlebih dahulu.

3. Botox

Perawatan wajah yang paling terkenal dan sering dicari oleh wanita adalah suntik botox yang mempunyai manfaat utama dapat untuk mengencangkan kulit wajah. Biasanya perawatan ini dapat dilakukan untuk dapat membuat kulit tetap kencang sehingga membuat tampilan tetap awet muda. Oleh karena itulah tidak heran apabila biasanya perawatan ini dilakukan oleh wanita yang sudah tidak muda lagi. Perawatan botox ini menggunakan cairan botulinum toxin yang kemudian di suntikan ke bagian tubuh yang diinginkan. Botox mempunyai manfaat dapat untuk mengurangi pergerakan otot sehingga agar dapat mengurangi kerutan di bagian wajah yang diinginkan.

4. Filler

Perawatan wajah selanjutnya yang bisa untuk dipilih adalah filler. Suntik filler ini juga merupakan perawatan yang banyak dipilih dan populer di kalangan masyarakat. Prosedur dari suntik filler sendiri adalah dengan menyuntikan cairan gel pada kulit yang berkerut. Cairan tersebut akan masuk hingga lapisan bawah kulit dan membuat permukaan kulit menjadi naik. Hal tersebut yang membuat kulit akan terlihat lebih halus. Adapun untuk manfaat dari filler ini bisa bertahan dari 4 bulan hingga 1 tahun.

5. Laser resurfacing

Perawatan wajah lainnya yang bisa dipilih adalah menggunakan laser resurfacing. Perawatan ini menggunakan laser yang bertujuan untuk menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, dan juga mengencangkan kulit. Sebelum memilih prosedur kecantikan laser resurfacing ataupun perawatan wajah yang telah disebutkan di atas, akan ada baiknya apabila And tanya jawab dokter kecantikan terlebih dahulu. Pilihlah dokter yang netral seperti dokter di aplikasi Halodoc untuk mengetahui resiko perawatan yang dilakukan.

Belum ada Komentar untuk "Tanya Jawab Dokter Kecantikan Seputar Perawatan Wajah yang Benar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel