Enervon C Bolehkah Untuk Ibu Hamil


Masa kehamilan memang merupakan masa dimana tubuh membutuhkan sekali asupan vitamin yang cukup, karena tubuh menompang menompang janin yang memerlukan asupan vitamin, janin membutuhkan asupan vitamin karena sedang dalam masa pertumbuhan. Hampir semua vitamin dibutuhkan oleh ibu dan juga janin termasuk vitamin C, lalu apakah Enervon C bolehkah untuk ibu hamil?

Suplemen vitamin C seperti Enervon C ini tinggi kandungan vitamin C nya, sehingga bagus bila dikonsumsi ibu hamil. Namun dalam mengkomsumsi vitamin C pun ibu hamil seharusnya berkonsultasi dengan dokter, karena kandungan vitamin C yang dibutuhkan ibu hamil berbeda dengan kandungan vitamin C yang dibutuhkan orang biasanya.

Vit C dalam Enervon C ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengurangi risiko ibu dan janin kekurangan vitamin. Namun selain harus berkonsultasi dengan dokter ibu hamil juga dilarang mengkonsumsi vitamin C secara berlebihan, karna vitamin C yang berlebihan tidak akan berguna untuk tubuh atau bahkan dapat meneybabkan efek samping.

Enervon C Bolehkah Untuk Ibu Hamil ?

Mengkonsumsi Enervon C memang dibolehkan bagi ibu hamil, tetapi bila konsumsinya berlebih dapat mengakibatkan perubahan pada gejala umum kehamilan, diantaranya adalah:

1. Urin Berwarna Keruh

Vitamin C yang berlebih dan sudah tidak dibutuhkan oleh tubuh akan dibuang melalui uri, hal ini akan mengakibatkan warna urin yang lebih keruh daripada warna urin biasanya. Jika ada mengalami gejala ini segeralah berkonsultasi dengan dokter Anda.

2. Timbulnya Gejala Lain 

Beberapa gejala yang mungkin saja muncul bila ibu hamil berlebih dalam mengkonsumsi vitamin C adalah bibir pecah-pecah, timbul ruam gatal, sakit kepala, diare, nyeri otot,mudah lelah, nyeri perut, lebih sering mual-mual, detak jantung yang tidak teratur dan kehilagan nafsu makan.

Jadi kesimpulan dari Enervon C bolehkah untuk ibu hamil  adalah boleh namun  tetap pada dosis yang wajar.

Belum ada Komentar untuk "Enervon C Bolehkah Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel